Satgas: Angka Kesembuhan Alami Perlambatan 6,4% dari Pekan Sebelumnya

Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:39 WIB
loading...
Satgas: Angka Kesembuhan Alami Perlambatan 6,4% dari Pekan Sebelumnya
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa angka kesembuhan akhir-akhir ini memang terus mengalami perbaikan. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan bahwa angka kesembuhan akhir-akhir ini memang terus mengalami perbaikan. Namun menurutnya jika dibandingkan pekan lalu terus mengalami perlambatan.

“Namun jumlah kesembuhan di pekan ini mengalami perlambatan sebesar 6,4% dari pekan sebelumnya,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Menko Airlangga: Pintu Masuk Vaksin Covid-19 Ada di Badan POM)

Dia mengatakan bahwa hal ini merupakan kabar kurang baik. Menurutnya sudah seharusnya angka kesembuhan terus dijaga.

“Ini adalah kabar kurang baik. Seharusnya, jumlah kesembuhan harus terus kita jaga agar terus bertambah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wiku mengapresiasi provinsi yang terus meningkatkan angka kesembuhannya. Kelima provinsi tersebut adalah Riau naik 1.894, Sumatera Barat naik 587, Sulawesi Tenggara naik 542, Sulawesi Selatan naik 127, dan Jambi naik 81.

“Sementara persentase kesembuhan tertinggi di tingkat nasional adalah Gorontalo dengan angka 94,47%, Bali dengan angka 89,8%, Kalimantan Selatan dengan angka 89,5%, Jawa Timur dengan angka 88,16%, dan Maluku Utara sebesar 88,12%,” jelasnya.

Dia meminta agar seluruh daerah berlomba-lomba dalam mencapai angka kesembuhan tertinggi. (Baca juga: Uji UU Covid-19, Saksi Bongkar Ketimpangan Alat Bantu Pasien di RSUD)

“Dimohon kepada seluruh provinsi yang telah disebutkan agar terus mempertahankan dan meningkatkan angka kesembuhan. Kepada provinsi lainnya, berlomba-lombalah untuk mencapai angka kesembuhan yang tertinggi,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)