Jelang 10 November, Momentum Jadi Pahlawan Lawan Corona

loading...
Jelang 10 November, Momentum Jadi Pahlawan Lawan Corona
Belum usainya pandemi Covid-19 (virus Corona) yang melanda dunia, termasuk Indonesia, jadi persoalan yang harus ditangani bersama oleh segenap elemen bangsa. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Belum usainya pandemi Covid-19 (virus Corona) yang melanda dunia, termasuk Indonesia, menjadi persoalan yang harus ditangani bersama oleh segenap elemen bangsa.

(Baca juga: Masyarakat Semakin Takut Menyatakan Pendapat dan Berunjuk Rasa)

Hal itu diungkapkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar seraya menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang.

(Baca juga: Perjuangan Jadi Mahasiswa: Jangan Pikirkan Hasil Terburuk!)



Lewat momentum itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat bergerak serentak melawan pandemi Covid-19. Apalagi, dunia saat ini terus bergerak bersama-sama untuk memutuskan mata rantai sebaran virus Corona.

"Kita bergerak bersama pada 10 November nanti. Mari menjadi pahlawan untuk diri sendiri serta lingkungan kita agar terhindar dari paparan wabah pandemi ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (25/10/2020).

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau itu meyakini gerakan bersama akan ampuh melawan wabah tersebut. Karena itu, dirinya mendorong agar Hari Pahlawan nanti dimanfaatkan bersama sebagai momentum menjadi pahlawan kemanusiaan melawan Covid-19.



"Pahlawan itu harus rela berkorban. Dulu, para pahlawan rela korbankan darah dan nyawa. Jadi, pahlawan rela berkorban harta dengan membagi masker bagi seluruh masyarakat pada 10 November 2020," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top