Ditanya soal Capres, Ganjar Pranowo Lebih Senang Bicara Covid-19

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:17 WIB
loading...
Ditanya soal Capres, Ganjar Pranowo Lebih Senang Bicara Covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaiki mobil orasi buruh saat unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/10/2020). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merupakan salah satu sosok yang namanya sering masuk dalam berbagai survei calon presiden 2024.

Bahkan, elektabilitasnya sempat menyalip Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam survei New Media Indonesia Research and Consulting yang dirilsi 1 Oktober 2020. Elektabilitas Ganjar Pranowo 17,1 %, dan Prabowo 16,5%.

Namun bukan hal mudah bagi politikus PDIP untuk maju meraih tiket dukungan maju Pilpres 2024. Baik dari eksternal maupun internal partainya. Di PDIP, tidak sedikit tokoh yang dianggap berpotensi maju Pilpres mendatang. Salah satunya Puan Maharani.

Ditanya soal Capres, Ganjar Pranowo Lebih Senang Bicara Covid-19


Terkait potensi dirinya menjadi capres, Ganjar mengatakan enggan mengomentari hal tersebut. Mantan pimpinan Komisi II DPR ini mengaku lebih tertarik membicarakan tentang penanganan pandemi Covid-19.

Ganjar juga mengaku sedang berupaya mendorong agar pelaku UMKM bisa bangkit dari kondisi saat ini.

"Saya lebih tertarik bicara soal penanganan pandemi, UMKM yang harus bangkit, anak-anak basa belajar dengan nyaman, seniman bisa survive atau semua warga bisa beribadah dengan nyaman dan semua bisa menjaga protokol kesehatan," kata Ganjar Pranowo kepada SINDOnews, Jumat 23 Oktober 2020.(Baca juga: Pernah Salip Prabowo, Ganjar Punya Kans Bersaing di Pilpres 2024 )

Sebelumnya kepada SINDOnews, Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Kunto Adi Wibowo menilai Ganjar memiliki peluang untuk ikut kontestasi Pilpres 2024.

"Pak Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah tentu saja punya peluang, tetapi seberapa besar peluangnya nah ini masalahnya ada banyak variabel hitungan politik, kalau dari survei, elektabilitas beliau dan popularitas beliau memang tinggi sekarang, saingannya mungkin Ridwan Kamil yang sama-sama kepala daerah,"ujar Kunto Adi Wibowo kepada SINDOnews, Sabtu 24 Oktober 2020.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)