Ahli Epidemiologi: Pesantren dan Santri Berperan Dalam Pembangunan Kesehatan Nasional

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:38 WIB
loading...
Ahli Epidemiologi: Pesantren dan Santri Berperan Dalam Pembangunan Kesehatan Nasional
Kabid Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia, Masdalina Pane mengungkapkan bahwa santri berperan dalam memajukan pembangunan kesehatan nasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia, Masdalina Pane mengungkapkan bahwa santri berperan dalam memajukan pembangunan kesehatan nasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pesantren dan para santrinya selamat ulang tahun untuk Hari Santri hari ini. Pesantren sendiri sebenarnya, dan santrinya tentu memiliki potensi yang besar untuk pembangunan kesehatan,” ujar Masdalina dalam diskusi “Santri Sehat Indonesia Kuat” dari Media Center Satgas COVID-19, Graha BNPB Jakarta, Kamis (22/10/2020). (Baca juga: Peringati Hari Santri, Remaja Masjid di Majalengka Gelar Khotmil Quran)

Bahkan, kata Masdalina, bahwa sejak dari dulu pada ulama, alim ulama, dan juga para santri berperan untuk memajukan sistem kesehatan. “Sebenarnya dari dulu juga kita selalu bekerja sama dengan ulama, alim ulama, para santri untuk memajukan sistem kesehatan kita,” jelasnya.

Masdalina juga menambahkan bahwa ada banyak sekali program yang tidak terlepas dari peran ulama dan pesantrennya. (Baca juga:Santri dan Pesantren Berperan Besar dalam Pembangunan Kesehatan Nasional)

“Ada banyak hal dan nasehat dan banyak sekali fatwa baik dari Majelis Ulama, maupun dari ulama. Antara lain kalau dulu kita lihat historinya ya program KB, vaksin halal. Itu kita tidak pernah terlepas dari para ulama dan pesantren. Jadi peran santri dan pesantren itu sangat besar di dalam pembangunan kesehatan kita,” tegasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)