Pesan Kapolri di Penutupan Pendidikan Sespimti dan Sespimmen 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:05 WIB
loading...
Pesan Kapolri di Penutupan Pendidikan Sespimti dan Sespimmen 2020
Kapolri Jenderal Idham Azis yang diwakilkan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto melaksanakan Tupdik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis yang diwakilkan oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Gatot Eddy Pramono bersama Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Joni Supriyanto melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik) Sespimti Polri Dikreg ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-60 TA 2020 di Gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Kamis (22/10/2020).

(Baca juga: Spirit Jogo Tonggo, Menjaga Kesehatan Warga Desa Klari Boyolali di Masa Pandemi Covid-19)

Melalui Virtual Zoom Komjen Pol Gatot Eddy Pramono membacakan sambutan Kapolri Jenderal Idham Azis dengan menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-29 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-60 TA 2020 yang telah lulus melaksanakan pendidikannya.

(Baca juga: TKI Meninggal di Malaysia, Keluarga Diminta Siapkan Uang)

Pada kesempatan tersebut Kapolri mengucapkan selamat atas kelulusan 86 Serdik Sespimti Dikreg Ke-29 yang terdiri dari 68 Serdik Polri dan 17 Serdik dari TNI AU, AL dan AD. Termasuk juga kepada seluruh Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 TA 2020. Seluruhnya berhasil lulus dengan hasil yang sangat baik.

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil lulus. Saya juga ucapkan terimakasih setinggi-tingginya pada Kalemdiklat Polri,dan seluruh staff yang mendukung suksesnya penyelangraaan pendidikan ini. Kita ketahui bersama pandemi Covid 19 masih terus melanda. Saya terus mengikuti perkembangan pendidikan di lingkungan Polri agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 sesuai dengan amanah Presiden. Saya apresisasi pendidikan masih tetap berjalan lancar selama Covid-19 sehingga tak ada klaster penyebaran," ucap Komjen Gatot Eddy membacakan sambutan Kapolri.

Kapolri juga memberikan arahan kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil menyelesiakan pendidikannya dengan sangat baik. Ia meminta seluruh peserta didik yang telah lulus ini terus menguatkan organisasi Polri ke depan agar semakin baik. Dan juga selalu siap untuk ditempatkan dimana pun dengan tugas baru. Ia berpesan ada 2 tantangan yang dihadapi saat ini.

"Dua tantangan yang harus dihadapi, yakni penanganan covid bersama pemulihan nasional dan pilkada serentak. Presiden menaruh harapan besar, TNI-Polri sebagai garda terdepan menjaga kebijakan pemerintah sebaik-baiknya dalam penanganan Covid-19. Termasuk juga menjaga netralitas dalam proses Pilkada serentak," jelas Idham Azis.

Kapolri juga berpesan agar seluruh Serdik yang lulus nantinya bisa menjadi agen perubahan dalam mengemban tugas Institusi Polri.

"Saya berharap rekan-rekan menjadi Agent of Change, bukan agen yang kasak kusuk. Saya mengajak rekan-rekan wajib menjaga moral institusi. Anggota jadikan teman dan sahabat. Jangan pasang jarak. Tidak ada komandan yangg hebat, tapi hebat dalam menata anggota. Jadilah pemimpin yang memiliki komitmen dan bangun motivasi anggota. Satu keteladanan lebih baik dari 1000 nasehat," tegas Jenderal Idham Azis dalam sambutan yang dibacakan Komjen Gatot Eddy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)