Puji Arsitektur Jembatan Teluk Kendari, Jokowi: Bakal Jadi Ikon Baru

loading...
Puji Arsitektur Jembatan Teluk Kendari, Jokowi: Bakal Jadi Ikon Baru
Presiden Jokowi menyebut Jembatan Teluk Kendari bakal menjadi ikon baru yang membuat Kota Kendari makin dikenal luas. Foto/tangkapan layar
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan sepanjang 1,34 kilometer ini dibangun selama 5 tahun dengan anggaran Rp804 miliar.

Saat peresmian, Jokowi meyakini bahwa jembatan ini akan semakin melancarkan konektivitas dan akses masyarakat Kota Kendari. Sehingga bisa memunculkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di daerah tersebut. Dia juga yakin Jembatan Teluk Kendari memiliki desain yang menarik sehingga bisa menjadi ikon baru Kota Kendari.

“Saya lihat jembatan ini tidak hanya besar manfaatnya tapi juga menarik dari sisi arsitekturnya. (Jembatan Teluk Kendari) mempercantik lanskap Kota Kendari, menjadi ikon baru dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari,” katanya, Kamis (22/10/2020).

(Baca: Kunker ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari)



Dia pun meyakini bahwa Kota Kendari akan semakin dikenal karena adanya Jembatan Teluk Kendari. “Tentu saja membuat kota kendari lebih dikenal karena memiliki landmark yang baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jokowi mengaku telah mendapat laporan bahwa di sekitar kawasan jembatan ini akan ditata. Dimana akan dilengkapi dengan ruang terbuka publik.

“Seperti lapangan olahraga, parkir dan street cinema. Sebagai bagian pengembangan kawasan kota lama. Dan saya yakin ini akan meningkatkan daya tarik Jembatan Teluk Kendari ini,” pungkasnya.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top