Kunker ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari

Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:34 WIB
loading...
Kunker ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Tenggara (Sultra). FOTO/DOK.Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ( kunker ) ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Jokowi menuju Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB.

Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 WITA. Tiba di sana, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini ada beberapa agenda acara. Di antaranya melakukan peninjauan lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di kabupaten tersebut. Seperti diketahui Kabupaten Bombana merupakan salah satu pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia. ( )

Selanjutnya, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat. Selain itu, jembatan tersebut diharapkan dapat mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Selepas kegiatan tersebut, Jokowi diagendakan kembali menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam kunker tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3722 seconds (0.1#10.140)