Propam Polri Periksa Pilot Helikopter yang Angkut Warga

loading...
Propam Polri Periksa Pilot Helikopter yang Angkut Warga
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan pilot helikopter yang yang diduga milik kepolisian kedapatan mengangkut sejumlah warga sipil yang viral di media sosial (medsos) diperiksa oleh Propam Polri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pilot helikopter yang kedapatan mengangkut sejumlah warga diperiksa oleh Propam Polri. Hal itu dilakukan setelah sebuah video yang menampilkan alat transportasi udara yang diduga milik kepolisian itu viral di media sosial (medsos) lantaran mengangkut sejumlah masyarakat sipil.

"(Pilot Helikopter) ya diperiksa Propam," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (18/10/2020). (Baca juga: Tim Forensik RS Polri Kramat Jati Sebut Jenazah Chai Cangpan Sudah Membusuk)

Menurut Argo, aparat kepolisian langsung melakukan pemeriksaan kepada pilot tersebut dengan ada atau tidaknya pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait hal itu. "(Pemeriksaan Pilot) sudah dua hari yang lalu," ucap Argo.

Sebelumnya, akun instagram @dewa45_idn dengan caption ‘Bang Jago @divisihumaspolri Sangat Pro Kerjanya. Kebahagian, Kesejahteraan, Keselamatan dan Keamanan Mereka Sangat Di Perhatikan Oleh Pemerintah'.



Dalam video sebagaimana dilihat, Sabtu (17/10/2020), tampak sebuah helikopter berwarna putih dan biru baru saja mendarat di sebuah lapangan terbuka. Setelah mendarat, helikopter yang masih menyala itupun kemudian menurunkan tiga penumpang dari pintu kanan dan kiri dibantu dengan petugas yang memakai seragam biru. (Baca juga: Politikus PAN Kritik Perlakuan Polri pada Aktivis KAMI)

Kemudian dalam cuplikan video itulah nampak helikopter tulisan polisi di bagian samping belakangnya. Setelah tiga orang penumpang tersebut turun kemudian berjalan menghampir seorang yang diduga anggota kepolisian.
(kri)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top