Apindo Sebut Investor Sambut Baik Lahirnya UU Cipta Kerja

loading...
Apindo Sebut Investor Sambut Baik Lahirnya UU Cipta Kerja
Kalangan pengusaha dan calon investor menyambut gembira lahirnya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibus Law yang telah disahkan DPR beberapa hari lalu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kalangan pengusaha dan calon investor menyambut gembira dengan lahirnya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibus Law di Indonesia.

(Baca juga: Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Geruduk DPRD Jombang)

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, respon calon investor setelah adanya UU Cipta Kerja terbilang positif.

(Baca juga: Atlet Top Terjangkit Corona, dari Rossi hingga Ronaldo)



"Kalau yang kami terima rata-rata menyambut dengan baik. Teman-teman dari Amerika, Jepang, Korea ke Apindo, itu yang sudah memberikan ucapan selamat. Mudah-mudahan tidak banyak berubah dari ekspektasi mereka," kata Hariyadi, Sabtu (17/10/2020).

Meski begitu, lanjut Hariyadi, bukan berarti setelah UU Cipta Kerja ditandatangan presiden lalu investor akan langsung datang. Dia mengatakan, kedatangan investor masih butuh proses dan hal ini juga akan bergantung pada penanganan pandemi di Indonesia.

Karenanya, Hariyadi berharap penanganan pandemi Covid-19 yang dikomandoi oleh pemerintah bisa berjalan baik. "Tapi kita yakini Insya Allah akan masuk," imbuh Hariyadi.



Lebih lanjut, Hariyadi mengatakan investasi yang nantinya masuk ke Indonesia diharapkan bisa segera membuka banyak lapangan kerja dan memulihkan kondisi perekonomian yang terpuru akibat pandemi.

"Yang paling banyak kita harapkan masuk itu padat karya," kata Hariyadi.
(maf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top