Satgas COVID-19 Pastikan Alokasi Vaksinasi Berkeadilan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:36 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Pastikan Alokasi Vaksinasi Berkeadilan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan saat ini roadmap atau peta jalan vaksinasi COVID-19 sedang dipersiapkan pemerintah. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan saat ini roadmap atau peta jalan vaksinasi COVID-19 sedang dipersiapkan pemerintah. Menurutnya, hal ini disiapkan oleh Kementerian Kesehatan beserta kementerian/lembaga lainnya.

"Diharapkan peta jalan ini akan segera selesai dan menjadi langkah konkret. Dan bisa disampaikan kepada pemerintah dalam rangka menjalankan program vaksinasi ini. Vaksinasi ini dilakukan berdasarkan tingkat risiko yang dilakukan masyarakat di Indonesia," katanya saat konferensi pers, Kamis (15/10/2020)

Ditanyakan alokasi vaksinasi setiap daerah, Wiku mengatakan masih dalam tahap pembahasan. Dia memastikan bahwa alokasi mempertimbangkan kriteria dan prioritas wilayah sebagaimana yang diatur di dalam Perpres No 99/2020. ( )

"Seluruh rincian informasi terkait alokasi prioritas vaksinasi dalam tahap finalisasi pada tahap ini. Pada intinya perlu kami sampaikan bahwa seluruh alokasi prioritas ini akan mempertimbangkan kriteria dan prioritas penerima serta wilayah yang tentunya mengacu pada Perpres 99/2020," katanya.

Lebih lanjut Wiku menegaskan bahwa alokasi vaksinasi akan mengutamakan asas keadilan. Dia meminta agar masyarakat bersabar dan terus memantau informasi.

"Pemerintah tetap akan berusaha melakukan alokasi dan mengutamakan asas keadilan. Masyarakat mohon bersabar dan terus memantau informasi resmi dari Satgas terkait tahapan vaksinasi ini dengan cermat dan selalu mematuhi protokol kesehatan serta upaya yang dapat dilakukan saat ini," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)