Logo Partai Ummat Mirip Partai Masyumi? Loyalis Amien Rais Bilang Begini

Senin, 12 Oktober 2020 - 05:30 WIB
loading...
Logo Partai Ummat Mirip Partai Masyumi? Loyalis Amien Rais Bilang Begini
Logo atau lambang Partai Ummat hingga kini masih belum dipublikasikan. Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Lambang atau logo Partai Ummat hingga kini masih belum dipublikasikan. Spekulasi bermunculan, antara lain logo partai baru Amien Rais ini mirip dengan logo Partai Masyumi, partai Islam terkuat di Pemilu 1955.

Spekulasi tersebut muncul lantaran pendiri Partai Ummat, Amien Rais , mengaku berguru pada banyak tokoh bangsa, termasuk Mohammad Natsir, pahlawan nasional yang juga tokoh Partai Masyumi. Selain itu, belakangan beredar foto Sekretariat Panitia Pembentukan Partai Ummat Sumatera Barat yang di pelangnya terdapat logo Partai Ummat mirip dengan logo Partai Masyumi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, loyalis Amien Rais yang juga salah satu inisiator Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya membantahnya. Menurutnya, apa yang beredar sekarang ini belum final. Menurutnya, logo seperti Partai Masyumi yang ada gambar bulan dan bintang sudah banyak dipakai.

(Baca juga: Logo Partai Ummat Bikin Penasaran, Loyalis Amien Rais Kasih Bocoran ).

"Lambang (seperti) Masyumi sudah banyak (yang pakai). Kita mungkin akan cari yang lebih diterima semua pihak, lebih milenial, dan juga eye catching (menarik perhatian). Intinya lebih kekinian," kata Chandra kepada SINDOnews, Minggu (11/10/2020) malam.

Yang jelas, kata Chandra, orang yang membuat logo Partai Amanat Nasional (PAN) juga terlibat dalam pembuatan logo atau lambang Partai Ummat. "Mas Joko Santoso HP (pembuat logo PAN) juga terlibat dalam pembuatan logo Partai Ummat ," ujarnya.

(Baca juga: Amien Rais Dirikan Partai Ummat, Demokrat: Biarlah Rakyat yang Menilai ).

Sebelumnya, Chandra mengatakan bahwa logo Partai Ummat kemungkinan di-launching berbarengan dengan deklarasi partai baru Amien Rais tersebut. Deklarasi partai yang memiliki tagline 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan' ini rencananya digelar paling cepat Desember 2020.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1903 seconds (11.252#12.26)