Siddhakarya Bukti Perhatian Pemerintah kepada Produktivitas Perusahaan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:16 WIB
loading...
Siddhakarya Bukti Perhatian Pemerintah kepada Produktivitas Perusahaan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo foto bersama dengan penerima Anugrah Siddhakarya Tahun 2020 bertempat di Hotel Pesona Kota Semarang, Selasa (6/10/2020).
A A A
SEMARANG - Kemajuan suatu bangsa dan daerah hanya dapat dicapai apabila didukung nilai produktivitas dan daya saing yang baik. Turunnya posisi daya saing Indonesia dari posisi ke 45 di tahun 2018 menjadi posisi ke 50 pada tahun 2019 merupakan tanggungjawab kita bersama.

Karenanya pemerintah terus memantau perusahaan baik skala kecil maupun besar dalam meningkatkan produktivitas.

Untuk mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas tersebut. Serta daya saing perusahaan agar lebih berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Direktorat Bina Produktivitas memiliki program pemberian penghargaan produktivitas Siddhakarya dan Paramakarya kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut.

"Siddhakarya" yang berarti Karya Prima yang diciptakan oleh perusahaan merupakan penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur pada setiap tahun genap.Tahun 2020 merupakan tahun dimana Sidhakarya di berikan kepada seluruh Perusahaan skala kecil, menengah dan besar di 34 provinsi di Indonesia.

Ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah Indonesia untuk bersama-sama dunia usaha memacu peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa dalam rangka penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum diputuskan perusahaan yang berhak atas Siddhakarya ini, Direktorat Bina Produktivitas telah melakukan pembinaan pra Sidhakarya dan juga supervisi dalam pendampingan Tim Juri daerah dalam penentuan pemenang Siddhakarya.

Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang telah memberikan penganugerahan Sidhakarya ini. Gubernur Ganjar langsung memberikan penghargaan Siddhakarya kepada enam perushaan mulai dari kecil, menengah hingga besar. Pada kesempatan itu Ganjar menyampaikan rasa bangga karena masih ada kegiatan ekspor dari produk UKM yang terus berjalan.

Ganjar juga menjelaskan anugerah itu untuk mendorong UKM tetap kreatif dan inovatif. Turut serta dalam menyaksikan penyerahan Sidhakarya ini Kasubdit Pengukuran dan Analis Produktivitas, Agus Triyanto, sebagai wakil dari Direktur Bina Produktivitas.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)