Ahli Epidemi: Penyelenggara Negara Jangan Absen, Kasus Covid Naik Terus

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:39 WIB
loading...
Ahli Epidemi: Penyelenggara Negara Jangan Absen, Kasus Covid Naik Terus
Pendara motor melintas di dekat spanduk sosialisasi protokol kesehatan 3M yang terpasang di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta, Rabu (7/10/020). Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan kebiasaan yang harus diterapkan bagi warga untuk mencega
A A A
JAKARTA - Pemerintah diingatkan untuk terus fokus menangani pandemi virus Corona (Covid-19). Terlebih, kasus Covid terus meningkat dari hari ke hari.

Menurut ahli epidemi, Pandu Riono, negara ini membutuh kepemimpinan dalam mengatasi pandemi Covid-19 . Melajunya kasus positif Corona menunjukkan tidak ada usaha yang sistemik mengatasi pandemi. '

Dia mengatakan pemerintah harus membuat rencana penanganan dengan mendengarkan saran dari ahli.

"Penyelenggara negara jangan suka absen, negeri butuh kepemimpinan. Kasus naik terus, seperti tidak ada usaha yang sistematik untuk mengatasi pandemi dengan penguatan sistem surveilans tes lacak isolasi. Dengar saran ahli, buat rencana. Fokus cipta aman, bukan cipta kerja," tulis Pandu melalui akun Twitternya, @drpriono1, Sabtu (10/10/2020).( )

Dalam cuitan sebelumnya, Pandu menyatakan penjelasan saja tidak mampu mengendalikan pandemi Covid-19. Butuh banyak untuk mengatasi pandemi dengan membangun sistem kesehatan publik yang tangguh.

"Kita butuh rencana, butuh kerja, butuh sistem, dan butuh kepemimpinan. Kita harus bangun sistem kesehatan publik yang tangguh, dapat cegah, atasi pandemi saat ini dan mendatang. Kita warisi sistem kesehatan untuk Indonesia," kata Pandu.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)