Loyalis Amien Rais Sebut Banyak Sekali yang Ingin Terlibat di Partai Ummat

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 13:36 WIB
loading...
Loyalis Amien Rais Sebut Banyak Sekali yang Ingin Terlibat di Partai Ummat
Partai Ummat memang belum dideklarasikan secara resmi. Namun, animo dari masyarakat dan tokoh yang ingin bergabung ke partai baru M Amien Rais ini cukup tinggi. Ilustrasi/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Meski Partai Ummat belum resmi dideklarasikan, animo dari masyarakat dan tokoh yang ingin bergabung ke partai baru M Amien Rais ini cukup tinggi.

"Banyak sekali yang ingin terlibat, karena menang nampaknya juga merasa cocok, sekarang daerah masih mendata di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota, 7.000-an kecamatan terus bergerak," kata loyalis Amien Rais , Chandra Tirta Wijaya , kepada SINDOnews, Jumat (9/10/2020).

Ditanya apakah banyak dari para kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan bergabung di Partai Ummat, Chandra mengatakan,"Sesungguhnya di partai lama itu kan sebagian besar kadernya agamis, kalaupun ada persentuhan, ya persentuhan di sana, sebagian besar (di PAN) juga kader Muhammadiyah ."

(Baca juga: Deretan Peristiwa yang Mewarnai Lahirnya Partai Ummat ).

Chandra mengatakan, yang penting adalah kesukarelaan. "Kita sih sukarela ya, kalau mereka melihat secara visi misi lebih cocok, lebih nyaman, lebih mendapatkan ketenteraman, otomatis mereka akan ke Partai Ummat ," katanya.

Soal tokoh-tokoh besar yang bergabung ke Partai Ummat, Chandra enggan menyebutkannya. "Biar Pak Amien yang ngomong, yang jelas akan indah pada saatnya," kata mantan anggota DPR dari Fraksi PAN ini.

Diketahui, nanti malam Amien Rais melalui Channel YouTube Amien Rais Official juga akan menyampaikan cara bergabung dengan Partai Ummat. Mantan Ketua MPR RI ini juga akan menyampaikan falsafah perjuangannya.

(Baca juga: Mau Gabung Partai Ummat? Simak Penjelasan Amien Rais Besok Malam ).
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2007 seconds (11.210#12.26)