Kemensos Pastikan Distribusi Bansos Sembako Presiden di DKI Jakarta Lancar

Rabu, 06 Mei 2020 - 13:52 WIB
loading...
A A A
Mensos juga akan membicarakan temuan lapangan ini dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, pada Senin. “Kebetulan Senin siang saya akan rapat dengan Gubernur DKI. Saya tentu akan membicarakan masalah ini. Untuk tahap yang berikutnya kami mohon bisa diberikan data yang benar-benar baru, yang belum pernah terima bantuan sembako sama sekali,” tandasnya.

Tidak hanya Mensos, sekjen dan para direktur jenderal, inspektur jenderal, kepala badan, dan staf ahli Mensos, masing-masing mengawal distribusi bantuan tersebar di lokasi yang ditentukan.

Sekjen Kemensos Hartono Laras bergerak ke RW.06 Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat untuk mengecek kesiapan distribusi. Kepada perangkat pemerintah setempat, ia berpesan, agar bantuan tersebut disalurkan sebaik-baiknya.

“Pak Lurah, Pak RT/RW yang tahu daerahnya. Silakan sembako Bantuan Presiden melalui Mensos ini disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Ini baru Tahap I, nanti akan ada bantuan tahap berikutnya,” ujar Hartono Laras.

Inspektur Jenderal Dadang Iskandar di Jagakarsa Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dirjen Linjamsos Pepen Nazaruddin di Pademangan Jakarta Utara, Dirjen Rehsos Harry Hikmat di Koja, Jakarta Utara. Lalu, Dirjen Dayasos Edi Suharto di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sedangkan, Kabadiklit Pensos Syahabuddin di Tebet Jakarta Selatan, Dirjen PFM Asep Sasa Purnama di Cengkareng, Jakarta Barat. SAM bidang Teknologi Kesos, Andi Dulung di Palmerah Jakarta Barat. SKM Erwin Tebing di Bungur, Jakarta Pusat. SKM Joko Sambodo di Joglo, Kembangkan, Jakarta Barat.

SAM bidang Aksesibilitas Sosial Sonny W Manalu di Kramat, Jakarta Pusat dan warga RW 4 Cikoko, Pancoran Jakarta Selatan didistribusikan Bansos Sembako kepada 322 KK dari bantuan Presiden melalui Kemensos.

Seluruh penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Sosial Juliari Batubara. Bantuan sembako bagi mereka sangat berarti karena dampak PSBB dan Covid-19 menjadi kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, sebagian kena PHK serta usaha sehari hari mereka pun menjadi tutup.
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)