Hadapi Aksi Demonstrasi, Polisi Diminta Tetap Utamakan Cara Ini

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 02:30 WIB
loading...
Hadapi Aksi Demonstrasi, Polisi Diminta Tetap Utamakan Cara Ini
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi demonstrasi terjadi di Jakarta dan berbagai daerah menyikapi pengesahan Undang-Undang Cipta Karya (UU Ciptaker).

Kepolisian diminta untuk tetap mengedepankan cara-cara persuasif dalam menghadapi aksi tersebut. "Hadapilah demonstrans ini dengan tindakan-tindakan yang persuasif," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Taha dalam keterangam tertulis, Jumat (9/10/2020).

Senator dari Sulawesi Tengah ini meminta Kapolri Irjen Pol Idham Azis untuk menginstruksikan jajarannya untuk tetap tenang dalam menghadapi aksi demonstrasi. ( )

Polisi, menurut dia, juga diminta tidak terpancing untuk melakukan tindakan-tindakan, seperti pemukulan terhadap demonstran.

"Saya meminta kepada kapolri untuk menginstruksikan seluruh jajarannya di daerah dalam menghadapi demo, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan pemukulan terhadap demonstran," tuturnya.( )

Abdul Rachman juga berharap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Menurut dia, demonstrasi adalah bagian dari demokrasi, yakni kebebasan menyampaikan pendapat di depan umum.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)