Inspirasi di Masa Pandemi

Kamis, 08 Oktober 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Para peraih penghargaan Indonesia Award 2020 yang diumumkan tadi malam untuk kategori Tokoh Publik ialah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Kategori Tokoh Profesional ada Andani Eka Putra (Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas Padang) dan kategori Penghargaan Khusus Bidang Kesehatan diberikan kepada Handoko Gunawan (dokter paru yang di usia 80 tahun masih merawat pasien Covid-19 dan sempat terpapar Covid-19).

Andani Eka Putra mempersembahkan penghargaan tersebut kepada rekan sejawatnya di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat serta elemen-elemen yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar. Penghargaan juga dipersembahkan kepada unsur-unsur Universitas Andalas yang berperan melawan covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada iNews. Saya betul-betul kaget ketika diundang jadi nomine. Penghargaan ini saya persembahkan juga untuk Gubernur Sumbar yang mendukung kami hingga mencapai 210.000 pemeriksaan Covid-19," ucapnya tadi malam.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey juga berteraimakasih atas penghargaan Indonesia Award 2020 yang diterima Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penghargaan itu diberikan berkat terobosan di bidang pertanian dan perdagangan melalui Program Asuransi Pertanian dan Ekspor. (Baca juga: Jokowi Pergi ke Luar Kota, Istana Bantah Hindari Demo Omnibus Law)

Dengan program tersebutm Sulut kini semakin mudah melakukan ekspor komoditas petani dan nelayan. Bahkan, Sulut berhasil mengekspor aneka komoditas dengan membuka penerbangan kargo langsung dari Manado ke Tokyo, Jepang.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar yang menerima apresiasi untuk kategori Peningkatan Pelayanan Publik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Polewali Mandar karena berkat kerja samanya daerah tersebut mendapatkan apresiasi. (Lihat videonya: Buruh Blokir Pintu Tol di Tangerang Tolak UU Cipta Kerja)

"Saya berterima kasih kepada MNC atas penilaian di mana kami dari Polewali Mandar sudah bekerja semaksimal mungkin. Tapi ini bukan kerja saya sendiri, ini adalah kerja seluruh ASN yang ada di Polewali Mandar para Forkompinda dan juga berkat dukungn masyarakat sehingga saya bisa mendapat penghargaan ini," tutur Andi. (Raka Dwi Novianto/Felldy Utama)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)