Sabet Indonesia Awards 2020, Kang Emil: Ekonomi Kreatif Datang dari Jabar

Kamis, 08 Oktober 2020 - 02:00 WIB
loading...
Sabet Indonesia Awards 2020, Kang Emil: Ekonomi Kreatif Datang dari Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan Indonesia Awards 2020 untuk kategori ekonomi kreatif dan pariwisata. FOTO/iNews/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan Indonesia Awards 2020 untuk kategori ekonomi kreatif dan pariwisata. Indonesia Awards adalah ajang penghargaan bagi tokoh dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensinya dalam membangun negeri.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada MNC Group, khususnya iNews TV yang telah menggelar acara Indonesia Awards 2020.

Dia menceritakan sebelum pariwisata dikembangkan, Jawa Barat bagian Selatan sekitar 80% ibu-ibunya pergi ke luar negeri untuk mengadu nasib atau menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Namun, ia bersyukur angka itu setiap tahunnya terus menunjukkan penurunan. ( )

"Setelah kita kembangkan pariwisata ternyata turun 30%," kata Emil di Jakarta Convention Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Mantan Wali Kota Bandung itu menyebut, saat ini bahkan Jawa Barat menjadi salah satu daerah penyumbang besar untuk sektor ekonomi kreatif dan pariwisata. "Ekonomi kreatif Jabar juga sepertiga ekspor Indonesia, ekonomi kreatif datang dari Jabar," ujarnya.

Menutup sambutannya, Emil pun kembali memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada iNews. Namun, kali ini dia ucapkan dengan sebuah pantun. ( )

"Hadiah pantun dari saya, ikan hiu makan tomat begitu maknyus, i love so much kru iNews," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)