Polda Riau Raih Apresiasi Indonesia Awards 2020 atas Penanganan Karhutla

Rabu, 07 Oktober 2020 - 23:31 WIB
loading...
Polda Riau Raih Apresiasi Indonesia Awards 2020 atas Penanganan Karhutla
Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun menerima apresiasi Indonesia Awards 2020 di NC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/2020). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Polda Riau mendapatkan apresiasi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan ( karhutla ). Apresiasi diberikan iNews TV dalam acara Malam Anugerah Indonesia Awards 2020 di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Wakil Kepala Polda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan permintaan maafnya karena Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi berhalangan hadir untuk menerima penghargaan yang diberikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini karena beliau ada tugas lain, sehingga diwakilkan kepada kami. Sekali lagi terima kasih kepada iNews dan MNC Group yang telah memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau," kata Tabana di iNews Tower, Rabu (7/10/2020). (Baca juga: Indonesia Awards 2020, HT: Keberadaan Tokoh Inspiratif Sangat Dibutuhkan )

Tabana mengucapakan terima kasih kepada iNews TV karena telah mengapresiasi Polda Riau dalam penanganan karhutla dengan menggunakan Dashboard Lancang Kuning. Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Dashboard Lancang Kuning telah diluncurkan secara resmi sebagai aplikasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. "Aplikasi ini bisa mendeteksi hotspot dan titik api. Sampai saat ini, tahun 2020, telah dipadamkan sebanyak 6.000 titik api, sehingga Riau ini bebas dari asap dan langit menjadi biru," kata Tabana.

Wakapolda juga berterima kasih kepada Kapolri atas arahan dan bimbingan, karena bisa mendapatkan apresiasi atas penanganan karhutla di Riau. ( )

"Ini berkat bimbingan dan arahan dari bapak Kapolri, sehingga kami atas nama Kapolda Riau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah banyak memberikan kepada Polda Riau dan berkat kerja sama dengan masyarakat Riau," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)