Politikus Nonparlemen, Fahri Hamzah hingga Andi Arief Ngomongin UU Ciptaker

Selasa, 06 Oktober 2020 - 03:20 WIB
loading...
Politikus Nonparlemen, Fahri Hamzah hingga Andi Arief Ngomongin UU Ciptaker
Mantan politikus PKS Fahri Hamzah sekarang di Partai Gelora. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) telah disahkan dalam Rapat Paripurna DPR, Senin (5/10/2020). Sebelumnya, RUU ini disahkan di tingkat I di Badan Legislasi (Baleg) DPR bersama dengan pemerintah yang diwakili oleh Menko Perekonomian dan sejumlah menteri terkait lainnya.

(Baca juga: Ernest Prakasa Sebut Apalah Arti Rakyat bagi Para Pemimpin)

Pengesahaan UU Ciptaker ini memancing para politikus yang tak berada di parlemen ikut mengomentari, seperti mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah sekarang di Partai Gelora, politikus Partai Demokrat Andi Arief dan Jansen Sitindaon serta mantan Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi.

(Baca juga: UU Cipta Kerja Disahkan, BEM UI: Kabar Duka dari Senayan, Matinya Nurani)

Berikut komentar para politikus nonparlemen ini yang dirangkum SINDOnews dari akun Twitter mereka, Selasa (6/10/2020).

1. Fahri Hamzah

#GS2020KolaborasiYuk @Fahrihamzah

"Kalau parpol senayan mau menolak UU seluruhnya, tolak RUU sejak awal seluruhnya. Menolak di ujung setelah ikut membahas ribuan pasal dan menyetujuinya satu persatu sama juga bohong. Sebagai rakyat kita patut kritis terhadap mereka dong," kata Fahri

"Pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU itu gini: Disisir pasal demi pasal: 1. bahas. 2. bahas.. 3.. bahas. dan seterusnya. Sampai pasal ke-1.200. Lalu masuk ke kesepakatan tingkat pertama. Lalu paripurna. Jadi, kalau dari 1.200 sudah hampir semua disepakati..ya gol lah," tambahnya.

2. Andi Arief
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)