Nasihat Mahfud MD soal Donald Trump Dinilai Bagus untuk Pejabat RI

Senin, 05 Oktober 2020 - 14:56 WIB
loading...
Nasihat Mahfud MD soal Donald Trump Dinilai Bagus untuk Pejabat RI
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah mengingatkan masyarakat agar tidak main-main dengan Covid-19. Bahkan, kata Mahfud, Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dulunya tidak percaya Covid-19 akhirnya terkena virus tersebut.

Pernyataan Mahfud MD dikomentari Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid . Menurut pria yang biasa disapa HNW ini, apa yang disampaikan Mahfud tentang Donald Trump adalah nasihat yang bagus.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai nasihat ini lebih bagus dilaksanakan seruis oleh pejabat-pejabat di Indonesia. Karena, dulu ada pejabat yang main-main dengan Covid-19.

"Nasihat yang bagus dari Prof Mahfud MD:'Jangan main-main sama Covid-19, Donald Trump itu dulu enggak percaya'. Dalam masyarakat paternalisik seperti di RI, nasihat ini lebih bagus dilaksanakan serius oleh pejabat-pejabat di NKRI, karena dulu ada juga yang main-main sama Covid-19," tulis HNW melalui akun Twitternya, @hnurwahid, Senin (5/10/2020).( )

Sebelumnya, Mahfud MD meminta masyarakat tidak menyepelekan virus Covid-19. Dia memberi contoh Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akhirnya terinfeksi virus tersebut.( )

Mahfud menuturkan, penerapan protokol kesehatan, seperti 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker) mutlak untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Jangan main-main dengan Covid-19, sama dengan Donald Trump itu dulu enggak percaya. Amerika ini katanya negara nomor 1 di dunia, paling digdaya, presidennya enggak mau pakai masker. Dia bilang Covid itu dibuat oleh China untuk menghancurkan Amerika. Pergi kem ana-mana, orang pakai masker dia enggak, nah kemarin dia kena bersama istrinya," ucap Mahfud saat menghadiri sarasehan yang digelar Pondok Pesantren Annuqayah, Sumenep, Jawa Timur, Minggu 4 Oktober 2020.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)