RATKI Dukung Machfud Arifin-Mujiaman karena Faktor Ini

Minggu, 04 Oktober 2020 - 16:03 WIB
loading...
RATKI Dukung Machfud Arifin-Mujiaman karena Faktor Ini
Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno saat mendaftar ke KPU, beberapa waktu lalu. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota ( Pilwali) Surabaya kian dinamis. Menghadapi jago Wali Kota Tri Rismaharini, kubu pasangan Machfud Arifin-Mujiaman semakin gencar menggalang dukungan.

Terbaru ada dukungan yang datang dari Relawan Alumni Teknik Kimia ITS (RATKI). Dukungan tersebut dideklarasikan pada Sabtu (3/10/2020). Perwakilan RATKI mengatakan sangat banyak alasan kenapa dukungan itu diberikan untuk pasangan dengan nomer urut dua ini.

”Salah satunya pengalaman melihat langsung sepak terjang Mujiaman Sukirno,” ujar Ketua Tim Relawan Altekimits.Ahmad Tessar yang juga membacakan deklarasi lewat pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (4/10/2020).

(Baca: Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Nomor 1 dan Machfud-Mujiaman Nomor 2)

Menurut dia, Mujiaman merupakan salah satu alumni terbaik dari Teknik Kimia ITS. Tidak saja dari aspek akademis mantan dirut PDAM ini unggul, tapi juga dalam urusan keaktifan dan kesetiannya terhadap almamater kebanggannya. Ini dibuktikan dari posisinya ketua harian aktif PP IKA ITS.

Apalagi dengan keberadaan Machfud Arifin, mantan kapolda yang memiliki jiwa kepemimpinan sejati. Tentutnya semakian memantapkan RATKI untuk mendukung Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno.

Dalam naskah deklarasi bahkan disebutkan, RATKI siap memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno di Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2020. RATKI juga siap mensosialisasikan program unggulan Machfud Arifin-Mujiaman agar supaya informasi tersebut tepat sasaran sehinggan benar-benar dipahami warga Kota Surabaya.

(Baca: Kader PDI Perjuangan Bantah Isu Rp50 M Untuk Rekom Eri Cahyadi-Armuji)

Seperti diketahui, Pilwali Kota Surabaya menghadirkan dua pasangan calon. Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno dengan dukungan sejumlah parpol akan berhadapan dengan Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDIP. Bila Mujiaman merupakan alumni Teknik Kimia ITS, Eri Cahyadi adalah alumnus Teknis Sipil ITS.

Pertarungan Pilwali 2020 diprediksi berlangsung seru. Ini karena Machfud-Mujiaman didukung koalisi besar banyak parpol. Dukungan tersebut lebih membuka peluang datangnya dukungan dan arus suara lebih besar delapan parpol yaitu Gerindra, PKS, PKB, PAN, Nasdem, Demokrat dan PAN. Hal ini jelas membuka peluang lebih besar masuknya dukungan dan suara untuk Machfud-Mujiaman.

Akan tetapi, langkah pasangan Machfud-Mujiaman jelas tak mudah. Pasangan ini akan menghadapi militansi kader PDIP, pendukung loyal Risma yang telah sudah 10 tahun menjadi penguasa Surabaya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)