Tumbuhkan Disiplin, Satgas Gandeng Band Padi Luncurkan Kampanye Ingat Pesan Ibu

loading...
Tumbuhkan Disiplin, Satgas Gandeng Band Padi Luncurkan Kampanye Ingat Pesan Ibu
Satgas Penanganan Covid-19 meluncurkan kampanye Ingat Pesan Ibu dengan menggandeng Band Padi Reborn. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19meluncurkan kampanye Ingat Pesan Ibu dengan menggandeng Band Padi Reborn.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan kampanye ini dimunculkan sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Kita upayakan untuk meyakinkan masyarakat agar bisa patuh pada protokol kesehatan karena masyarakat Indonesia yang beragam. Mulai dari budaya, tingkat pendidikan dan seterusnya,” katanya saat konferensi pers di kantor Presiden, Kamis (1/10/2020). (Baca juga: Satgas: Pemerintah Hanya Tanggung Biaya Perawatan Covid-19 di RS Rujukan)

Wiku membeberkan alasan mengapa Ingat Pesan Ibu dijadikan sebagai senjata kampanye. Menurutnya ibu adalah sosok yang penting di dalam keluarga. Selain itu setiap orang dilahirkan oleh seorang ibu. “Maka dari itu, kita menempelkan pesan itu betul-betul dari ibu agar bisa mengingatkan anak-anaknya. Jadi kita ingin memastikan setiap orang patuh. Apabila mengingat pesan dari ibu, karena kepatuhan seorang anak kepada ibunya,” ungkapnya. (Baca juga: Update Corona: Positif 291.182 Orang, 218.487 Sembuh dan 10.856 Meninggal)

Ditanyakan terkait efektivitasnya, Wiku mengatakan yang penting saat ini dijalankan terlebih dahulu. “Apakah itu sukses atau tidak? Kita jalankan dulu, kita pastikan kampanyenya berjalan dengan baik. Kita laksanakan dengan gotong-royong masyarakat dan dengan seluruh partisipasi ibu-ibu yang bergabung di PKK seluruh Indonesia. Dan ini adalah gerakan masif agar kita bisa melindungi masyarakat lewat peran ibu yang sangat penting dan kita hargai,” pungkasnya. dita angga

(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top