10 Tips Aman Naik Kereta Api di Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:37 WIB
loading...
A A A
Surat keterangan ini hanya untuk berjaga-jaga jika diperlukan ketika pemeriksaan pada saat masuk ke area stasiun kereta api. (Baca juga: Rapid Test, Swab, atau TCM COVID-19, Ini Perbedaannya)

8. Datang ke Stasiun Keberangkatan Lebih Awal
10 Tips Aman Naik Kereta Api di Masa Pandemi Covid-19

Di masa pandemi sebaiknya calon penumpang menghindari kerumunan dengan datang ke stasiun keberangkatan lebih awal. Apalagi pihak pengelola kereta turut membatasi jumlah penumpang, sehingga tidak bisa mengangkut semua penumpang seperti sebelumnya. (Lihat grafis: 10 Stasiun Ternyaman di Jabodetabek)

9. Cek Jadwal Kereta Melalui Aplikasi
10 Tips Aman Naik Kereta Api di Masa Pandemi Covid-19

Cara ini dilakukan untuk memperkirakan kedatangan kereta agar tidak perlu berlama-lama berdiri di stasiun. Cara ini juga berguna mengukur tingkat kepadatan penumpang. Jadwal keberangkatan kereta yang berdekatan berpotensi mengurangi kepadatan di atas kereta. (Baca juga: PSBB DKI Jakarta, Perjalanan Kereta Api dari Bandung Tidak Ada Penyesuaian Perjalanan)

10. Membawa Tisu Basah dan Tisu Kering
10 Tips Aman Naik Kereta Api di Masa Pandemi Covid-19

Tisu basah dan tisu kering menjadi benda wajib selanjutnya yang harus dibawa di dalam tas. Kedua benda ini diperlukan ketika harus mengelap wajah ketika berada di tempat umum. (Baca juga: 10 Barang Wajib Dibawa saat Adaptasi New Normal)

Tisu kering bisa digunakan ketika harus memegang benda-benda umum yang biasa dipegang oleh orang lain. Misalnya tiang atau gantungan untuk berpegangan tangan para penumpang.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)