Kapolri Ingin 'Tempeleng' Oknum Polisi Terbangkan Heli Bubarkan Demo

Rabu, 30 September 2020 - 21:10 WIB
loading...
Kapolri Ingin Tempeleng Oknum Polisi Terbangkan Heli Bubarkan Demo
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis geram atas tindakan pilot yang menerbangkan rendah helikopter untuk membubarkan aksi demonstrasi mahasiswa di Kendari, Sultra. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis geramdengan tindakan pilot yang menerbangkan rendah helikopter untuk membubarkan aksi demonstrasi mahasiswa di Kendari , Sulawesi Tenggara (Sultra). Menurut Idham, oknum polisi tersebut telah bertindak tidak sesuai dengan prosedur yang ada terkait dengan menangani kerumunan massa.

"Itu sudah saya tindak itu. Saya sudah periksa sama (Divisi) Propam itu, enggak ada SOP-nya bermanuver udara. Mengarang-ngarang saja yang di Kendari itu," kata Idham dalam rapat kerja Komisi III DPR RI secara virtual Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Lantaran geram, Idham menyebut ingin 'tempeleng' oknum tersebut. Namun, katanya, di masa sekarang sudah tidak bisa memberikan hukuman fisik. "Kalau masih boleh, saya tempeleng itu," ujar Idham. ( )

Idham mengatakan bahwa selama menjadi Kapolri, dirinya merasa institusi yang dia pimpin sekarang bagai jasa tak berhimpun, dosa tak terampun. Pasalnya, kata Idham, oknum polisi telah mencoreng mereka-mereka yang menorehkan prestasi.

"Kayak yang bapak-bapak anggota Dewan sampaikan, ada yang di Kalimantan Barat. Orang enggak mau ditilang, malah dilecehkan. Ada yang di Kendari ini," ucap Idham.

Namun, ia meminta agar apabila satu perlakuan oknum Polisi yang nakal, jangan digeneralisasi bahwa semua Polisi demikian. "Yakinlah bahwa masih banyak Polisi di Republik ini yang punya nurani, yang punya komitmen dan punya integritas," ujar Idham. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)