Bareskrim Periksa Rekening Gendut Cleaning Service Kejagung

Rabu, 30 September 2020 - 20:21 WIB
loading...
Bareskrim Periksa Rekening Gendut Cleaning Service Kejagung
Bareskrim Polri memeriksa Joko Prihatin, cleaning service yang memiliki rekening gendut terkait kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). FOTO/DOk.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri memeriksa Joko Prihatin, cleaning service di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang memiliki uang banyak. Pemeriksaan hari ini juga dilakukan dengan melakukan pencetakan rekening koran milik Joko.

"Iya hari ini diperiksa," kata Direktur Tindak Pidana Umum, Ferdy Sambo saat dihubungi, Kamis (30/9/2020).

Penyidik melakukan pemeriksaan dengan agenda mendatangi kantor pusat Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri print out rekening Joko yang diduga memiliki jumlah uang besar. ( )

"Hari ini penyidik gabungan polri dan yang bersangkutan datang ke Kantor Pusat Bank BRI dan Bank Mandiri untuk meminta print out rekening koran 5 tahun ke belakang," katanya.

Sebelumnya, anggota Komisi III F-PDIP Arteria Dahlan bertanya pada Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin terkait sosok cleaning service yang menjadi saksi dalam kasus itu. Tak hanya itu, politikus PDIP itu juga bertanya soal isi rekening sosok tersebut yang mencapai ratusan juta rupiah.

"Saya ingin sampaikan begini Pak Jaksa Agung, ada anak cleaning service yang diperiksa, banyak. Saya ingin sampaikan apakah mungkin, tolong nanti bapak hati-hati, ada tidak manipulasi keterangan? Jaksa Agung harus curiga, ada satu cleaning service, dia orang kerja di lantai bawah, di lantai dasar, kok bisa punya akses ke lantai 6, yang ditengarai dia itu tidak hanya cleaning service, bisa berbuat sesuatu," kata Arteria, Selasa (29/9/2020). ( )

"Apa benar, dicek juga, Pak, rekening uangnya itu di atas Rp100 juta tuh cleaning service? Apa benar, saya hanya bertanya, kalau dia diperiksa selalu didampingi oleh anak buahnya mantan JAM-lah gitu?," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)