Survei BPS: 92% Responden Patuh Kenakan Masker

Senin, 28 September 2020 - 16:27 WIB
loading...
Survei BPS: 92% Responden Patuh Kenakan Masker
Warga Jakarta terlihat mengenakan masker untuk mencegah penulran virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pada awal September ini Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan survei mengenai perilaku kepatuhan masyarakat disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di masa pandemi Covid-19.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto mengatakan, survei melibatkan sebanyak 90.967 responden. Adaoun komposisinya 55% wanita dan 45% laki-laki.

Dari sisi umur, sebanyak 69% berusia muda, yaitu kurang dari 45 tahun. Sementara dilihat dari pendidikan, 61% responden minimal berpendidikan sarjana ke atas.

Suhariyanto mengungkapkan, temuan survei BPS tersebut memperlihatkan persentase masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan saat ini sebesar 92%.

“Sekarang kita lihat tingkat kepatuhan dari responden terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi dengan memperhatikan 3M, di sana kita bisa melihat bahwa persentase masyarakat yang menggunakan masker itu adalah 92%, menggembirakan,” ungkapnya saat Rilis Hasil Survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19, di Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (28/9/2020).( )

“Jadi ke depan namanya kita perlu melakukan sosialisasi yang lebih supaya masyarakat betul-betul menerapkan 3M secara paralel. Karena menggunakan masker tanpa menjaga jarak tentu tidak akan ada gunanya,” tutur Suhariyanto.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)