Besok Pagi, Wisma Atlet Pademangan Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 Tanpa Gejala

Senin, 28 September 2020 - 14:08 WIB
loading...
Besok Pagi, Wisma Atlet Pademangan Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 Tanpa Gejala
Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19, Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tower tambahan untuk isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 , Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tower tambahan untuk isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan.

Sebelumnya, hanya Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet Kemayoran yang digunakan untuk isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala. Dengan begitu, maka tempat isolasi pasien COVID-19 tanpa gejala akan berjalan di tiga tower yakni dua Tower 4 dan 5 di Wisma Atlet Kemayoran. Dan satu lagi Tower 8 di Wisma Atlet Pademangan. ( Baca juga: Data Terbaru, 1.108 WNI di Luar Negeri Sembuh Covid-19)
“Dan untuk pasien tanpa gejala itu sudah ada tiga tower sudah berjalan dua tower, Tower 4 dan 5 di rumah sakit darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran dan 1 tower sekarang kita persiapkan di Tower 8 di kawasan Wisma Atlet Pademangan,” ujar Tugas dalam diskusi di Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Tugas mengatakan maksimal besok pagi tower 8 Wisma Atlet Pademangan telah siap digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. “Hari ini kita harapkan sudah rampung semua untuk bisa dihuni untuk isolasi mandiri dari orang terpapar atau terkonfirmasi positif tapi tanpa gejala. Kita harapkan hari ini ya, mudah-mudahan paling lama besok pagi,” jelasnya.

Saat ini, kata Tugas tower 8 Wisma Atlet Pademangan sedang dalam proses finalisasi kelengkapan dan kebutuhan alat kesehatan. “Jadi tadi kita sudah lihat pagi tadi. Kita arahkan untuk finalisasi semua kebutuhan-kebutuhan, kelengkapan termasuk bagaimana untuk dekon ya, dekontaminasi, kemudian bagaimana tempat untuk para petugas menggunakan APD sebelum masuk ke tower 8 untuk mengecek pasien dan menerima pasien dan seterusnya,” jelas dia. (Baca juga: Petrus Kasihiw Tidak Ingin Ada Korban COVID-19 Akibat Kampanye)

“Ini kita finalisasi supaya dalam pelaksanaan betul-betul semua sistem berjalan dengan baik. Termasuk sistem untuk penerimaan dengan sistem digital untuk yang seperti di tower 4 dan 5 ini juga kita rampungkan hari ini. Mudah-mudahan semuanya dalam kondisi yang siap pakai paling tidak besok pagi,” sambungnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)