BKSAP Sebut Seruan Penyelidikan Asal-usul Virus Corona Perlu Didukung

loading...
BKSAP Sebut Seruan Penyelidikan Asal-usul Virus Corona Perlu Didukung
Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Mardani Ali Sera menilai seruan agar dilakukan penyelidikan internasional tentang asal-usul Covid-19 perlu didukung. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Mardani Ali Sera menilai seruan agar dilakukan penyelidikan internasional tentang asal-usul virus Corona (Covid-19) perlu didukung. Adapun seruan itu disampaikan oleh Perdana Menteri Australia Scoot Morrison di Sidang Umum PBB baru-baru ini.

"Pengungkapan fakta mutlak. Seruan Australia selama untuk membuka fakta perlu didukung," ujar Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Minggu (27/9/2020). (Baca juga: Australia Serukan Penyelidikan Pandemi: Dunia Perlu Tahu Asal-usul Covid-19)

Sebab, kata Mardani, hasil penyelidikan itu bisa jadi pelajaran bagi masyarakat dunia untuk ke depannya. "Karena bisa jadi ada pengulangan bahkan dalam volume yang lebih besar," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (Baca juga: Legislator PPP Ungkap Alasan Perlunya Penyelidikan Asal-usul COVID-19)

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Perdana Menteri Australia Scott Morrison menggunakan pidato di Sidang Umum PBB untuk menyerukan investigasi terhadap pandemi virus Corona yang melanda dunia. Dia mengatakan negara-negara di dunia harus melakukan semua yang mereka bisa untuk memahami asal-usul Covid-19.



Morrison mengatakan penyelidikan terhadap akar virus akan meminimalkan ancaman pandemi global lainnya, pernyataan yang diyakini akan dapat memperburuk ketegangan dengan China. Sebelumnya, beberapa anggota DPR RI mendukung seruan Scott Morrison itu.
(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top