Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Perjuangan Kita Nomorsatukan Umat dan Rakyat

loading...
Nomor Urut 1, Eri Cahyadi: Perjuangan Kita Nomorsatukan Umat dan Rakyat
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang diusung PDIP Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut pasangan calon pilkada. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang diusung PDIP Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut pasangan calon pilkada yang digelar KPU di Singgasana, Kota Surabaya, Kamis (24/9/2020).

(Baca juga: Pemerintah Harus Segera Keluarkan Perppu Pilkada di Tengah Pandemi)

Bagi Eri, nomor urut satu adalah simbol bahwa program-program yang ia siapkan bersama Armuji di Pilkada Kota Surabaya adalah selalu ingin menomorsatukan masyarakat. (Baca juga: Pengamat Apresiasi Larangan Kampanye Rapat Umum di Pilkada 2020)

"Ada pembukaan lapangan kerja, pelayanan pendidikan, kesehatan. Nah semuanya itu rakyat selalu jadi nomor satu," kata Eri.



Eri mengatakan angka satu merupakan simbol Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam Pancasila. Itu artinya, semua yang dijalani, termasuk gelaran Pilkada Kota Surbaya, bersumber dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Eri mengaku lebih nersemangat setelah ditetapkan menggunakan nomor urut satu di Pilkada Kota Surabaya. Karenanya, Eri dan Armuji pun memaknai Pilkada ini sebagai ranah perjuangan untuk kemaslahatan umat dan rakyat.

"Jadi semua itu hanya karena Allah. Bukan hanya untuk mencari kekuasaan, bukan hanya untuk kemenangan saja. Karena itulah maka perjuangan kita untuk kemaslahan umat dan untuk kesejahteraan rakyat. Karena niatan itu, alhamdulillah ditunjukkan sama Allah, kita diberi nomor urut 1," kata Eri.
(maf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top