Febri Diansyah Janji Bakal Tetap Pantau KPK dari Luar

loading...
Febri Diansyah Janji Bakal Tetap Pantau KPK dari Luar
Juru Bicara KPK Febri Diansyah berpamitan kepada wartawan terkait pengunduran dirinya sebagai Juru Bicara, di Loby Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (26/12/2019). FOTO/SINDOnews/SUTIKNO
A+ A-
JAKARTA - Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengundurkan diri dari lembaga antirasuah tersebut. Bukan hanya dari jabatan, Febri Diansyah juga mundur sebagai pegawai KPK.

Febri sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai pegawai KPK ke bagian Biro SDM, pada 18 September 2020.

Febri berjanji tetap menjaga KPK dari luar meski nantinya sudah bukan lagi menjadi bagian dari lembaga itu. Hal itu, kata Febri, sudah pernah dilakukannya sebelum bergabung dengan KPK atau ketika masih menjadi bagian dari Indonesia Corruption Watch (ICW). (Baca juga: Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK)

"Sekali pun saya keluar, saya akan tetap jaga KPK dari luar. Itu yang sudah saya lakukan sebelum di KPK, dan setelah engga ada di KPK, akan tetap lakukan itu. Intinya supaya bisa tetap kontribusi pemberantasan korupsi," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2020).



Tak hanya itu, Febri mengaku sudah memiliki rencana lain setelah resmi meninggalkan KPK. Febri berencana membangun sebuah kantor advokasi yang khusus mengurus para korban korupsi, bersama kawan-kawannya.

"Ada rencana, ada diskusi juga dengan beberapa orang teman untuk membangun sebuah kantor hukum publik yang concern pada advokasi antikorupsi, khususnya advokasi terhadap korban korupsi, kemudian perlindungan konsumen selain jasa hukum lainnya yang dilakukan dengan standar integritas," katanya. (Baca juga: KPK Benarkan Febri Diansyah Ajukan Pengunduran Diri)

Mantan Juru Bicara KPK tersebut juga memastikan bahwa hingga saat ini belum mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaan ataupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia masih ingin berkontribusi untuk memberantas korupsi dari luar KPK.



"Sampai saat ini saya belum ajukan lamaran kerja ke mana-mana, kementerian, BUMN, perusahaan dan lain-lain. Saya lebih concern pada pilihan saya bisa kontribusi lebih di luar untuk pemberantasan korupsi," ungkapnya.
(abd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top