Gerindra Salurkan 5.000 Alat Tes PCR dan 6 Ventilator ke Pemprov Lampung

loading...
Gerindra Salurkan 5.000 Alat Tes PCR dan 6 Ventilator ke Pemprov Lampung
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyalurkan 5.000 alat tes PCR dan enam unit ventilator kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) menjadi beban berat pemerintah daerah di seluruh pelosok Nusantara. Bukan hanya mengancam jiwa, penanganan kasus Covid-19 juga menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sangat besar. Padahal, bersamaan dengan penanganan kasus Covid-19, pemerintah daerah juga dituntut untuk mengembangkan wilayah administrasinya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan kewajiban dalam penanganan kasus Covid-19 tidak hanya dibebankan kepada pemerintah. Masyarakat, khususnya partai politik juga harus mengambil peran dalam upaya pencegahan hingga penanganan kasus Covid-19. "Tidak ada cara lain untuk menanggulangi Virus Corona ini selain masyarakat, partai politik, dan pemerintah sama-sama bersatu. Apapun asal kita, kepentingan kita, semua harus bersatu untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini," ungkap Ahmad Muzani dalam siaran tertulis pada Selasa (22/9/2020).

Bersatu ditegaskannya merupakan jalan terbaik dalam menghadapi kesulitan yang dihadapi bangsa Indonesia. Hal tersebut dibuktikannya lewat perjuangan para pendiri bangsa pada era kemerdekaan. Ketika itu, para pejuang mengesampingkan perbedaan dan latar belakang. Mereka meneguhkan hati untuk satu kepentingan, yakni kemerdekaan Indonesia. (Baca juga: Angka Kesembuhan COVID-19 Tinggi, Satgas: Terapi yang Diterapkan di Indonesia Efektif)

Begitu juga ketika era reformasi bergelora. Masyarakat bergandengan tangan dan membangun tatanan pemerintahan yang baru. "Sejarah membuktikan, bersatunya rakyat, pemerintah dan kekuatan-kekuatan lain tidak bisa digoyahkan. Ini momen untuk menyelamatkan anak bangsa dan cucu kita dalam menghadapi pandemi Covid-19," lanjutnya. (Baca juga: Temukan Kasus Covid-19, Pemerintah Harus Cepat Melakukan Pelacakan dan PCR)



Oleh karena itu, Partai Gerindra turut menyingsingkan lengan dengan memberikan bantuan sebanyak 5.000 alat tes PCR dan enam unit ventilator kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada Senin, 21 September 2020. Bantuan tersebut diserahkan Ahmad Muzani secara langsung kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaedi. "Yang kita akan berikan ini 5.000 alat tes PCR dan enam unit ventilator. Bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona di Lampung," ungkap Muzani. (Baca juga: Ustaz Adi Hidayat Temukan "Obat" Covid-19 Bersumber dari Hadis Nabi)

Bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut, Ahmad Muzani mengingatkan peran penting dalam menangani pandemi Covid-19 terletak di tangan masyarakat. Masyarakat katanya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga, apabila wabah dapat ditekan, ekonomi nasional akan kembali pulih. "Lambat laun pertumbuhan ekonomi yang sempat minus dan daya beli masyarakat yang sempat turun kita yakini akan membaik. Kuncinya masyarakat bersatu dan disiplin mematuhi prokotol kesehatan agar berhenti dari lingkaran virus covid-19," jelasnya
(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top