Tower 4 Wisma Atlet Resmi Digunakan untuk Isolasi OTG Covid-19

loading...
Tower 4 Wisma Atlet Resmi Digunakan untuk Isolasi OTG Covid-19
Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19, Mayor Jenderal TNI Tugas Ratmono mengatakan pagi ini, tower 4 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet telah resmi digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala. Foto/SIINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19, Mayor Jenderal TNI Tugas Ratmono mengatakan pagi ini, tower 4 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet telah resmi digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Tugas menjelaskan tower tambahan 4 dan 5 RSD Wisma Atlet ini untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. Dimana pasien Covid-19 yang bergejala dirawat di tower 6 dan 7 dimana huniannya saat ini sudah 80%. Sementara tower 5 tingkat huniannya sudah 90%. (Baca juga: Menag Fachrul Razi Positif Covid-19)

“Tower 4 atau 5 itu memang untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif tapi tanpa gejala. Yang bergejala itu di tower 6 dan 7. Dan 6 dan 7 saat ini memang sudah huniannya 80% ya. Dan Tower lima 90%,” jelas Tugas dalam diskusi di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (21/9/2020). (Baca juga:Temukan Kasus Covid-19, Pemerintah Harus Cepat Melakukan Pelacakan dan PCR)

Tugas mengatakan, tower 4 telah disiapkan sejumlah 1.546 bed yang sudah disiapkan untuk isolasi mandiri terkonfirmasi namun tanpa gejala. “Nah dengan demikian kita siapkan lagi satu tower untuk tower 4 untuk isolasi Mandiri sejumlah kira-kira hampir sama dengan tower 5 saat ini kita siapkan 1.546 bed yang kita siapkan di tower 4,” ucapnya. (Baca juga: Menag Positif Covid-19, Akses Masuk Kantor Kemenag Dibatasi)



Dia menambahkan, pagi ini telah memasukkan pasien ke tower 4 untuk perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala. Sebelumnya, Panglima Daerah Komando (Pangdam) Jaya dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya telah mengecek persiapan akhir sebelum tower 4 bisa digunakan. “Sejak tadi pagi kita sudah mulai memasukkan pasien karena sudah siap kemarin sudah ditinjau oleh Bapak Pangdam dan Kasdam bersama-sama kami tim penyiapan dan dinyatakan siap, tadi malam kami cek terakhir juga sudah siap. Semua sistem yang kemudian SDM yang akan memberikan pelayanan semuanya sudah siap. Maka pagi tadi sudah mulai masuk untuk pasien-pasien tanpa gejala di tower 4 ini,” jelas Tugas.
(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top