Pesan Megawati untuk Cakada PDIP Terkait Kampanye di Tengah Pandemi

Minggu, 20 September 2020 - 17:39 WIB
loading...
Pesan Megawati untuk Cakada PDIP Terkait Kampanye di Tengah Pandemi
Sekjen PDIP menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri perihal pedoman para cakada PDIP di tengah pandemi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus memanaskan mesin partai menghadapi Pilkada 2020. Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto hadir dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (rakercabsus) DPC PDIP Kota Surabaya secara virtual.

(Baca juga: KPU Usul Pilkada Serentak 2020 Terapkan Kotak Suara Keliling)

Dalam kesempatan itu hadir pula Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua DPP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini, Wisnu Sakti Buwana, dan hadir secara virtual Bambang DH, Putri Guntur Sukarno, dan Indah Kurnia. Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Ery Cahyadi-Armuji hadir berseragam Partai lengkap dengan peci hitam, khas Bung Karno.

(Baca juga: Ramai Desakan Penundaan Pilkada, Ini Respons KPU)

Dalam pidatonya, Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri perihal pedoman para cakada PDIP di tengah pandemi. "Instruksi pertama, ini sangat penting. Penuhi protokol pencegahan Covid-19," kata Hasto, Minggu (20/9).

Hasto mangapresiasi DPC Surabaya yang melibatkan lebih dari 1700 peserta, namun dilaksanakan di tempat yang terpisah secara virtual. Jika hadir fisik, paling banyak 50 orang, dan memakai masker.

"Ini luar biasa. Artinya anda telah menjalankan perintah Ibu Ketua umum, wajib pakai masker, jaga jarak 2 Meter, wajib cuci tangan," papar Hasto.

Selanjutnya, Hasto menuturkan, Megawati berpesan kepada seluruh cakada PDIP agar meningkatkan imunitas tubuh. Pun, seluruh kader dimunta menanami setiap jengkal lahan dengan tanaman yang bermanfaat.

"Daun kelor misalnya, pohon kelor itu vitamin C-nya sangat tinggi. Jadi karena itu, Ketua Umum berpesan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan, anak ranting-ranting, PAC, DPC, DPD, serta seluruh petugas partainya untuk terus tingkatkan imunitas tubuh dari apa yang bisa kita tanam, namun kaya dengan vitamin," ujarnya.

Hasto sempat membeberkan kiat untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi. Dia menyebutkan rajin minum jus jambu merah, tomat dan makan daun sirih merah, minum jaje merah. Pokoknya yang nerah-merah itu baik untuk kesehatan”, ujarnya disambut tertawa peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)