Arief Poyuono Terpental dari Waketum Gerindra, Ini Penyebabnya

Minggu, 20 September 2020 - 13:21 WIB
loading...
Arief Poyuono Terpental dari Waketum Gerindra, Ini Penyebabnya
Seringnya Arief Poyuono (AP) mengeluarkan pernyataan kontraproduktif dinilai sebagai penyebab dirinya terpental dari jabatan wakil ketua umum (Waketum) Partai Gerindra periode 2020-2025. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seringnya Arief Poyuono (AP) mengeluarkan pernyataan kontraproduktif dinilai sebagai penyebab dirinya terpental dari jabatan wakil ketua umum (Waketum) Partai Gerindra periode 2020-2025. Pada periode sebelumnya, Arief Poyuono menjabat sebagai Waketum Gerindra bidang Buruh dan Ketenagakerjaan.

"Bisa saja AP dianggap kader Gerindra yang pernyataannya banyak merugikan Gerindra. Dan juga sering memuja-muji Jokowi ," ujar pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Minggu (20/9/2020).

Maka itu, menurut Ujang, kebiasaan Arief Poyuono tersebut tidak terlalu disukai oleh kader-kader Gerindra. "Akhirnya terpental dari posisi wakil ketua umum Gerindra," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini.

( ).

Dia menilai Arief Poyuono banyak membuat pernyataan yang kontraproduktif bagi partai yang dikomandani Prabowo Subianto tersebut. "Itu sudah tentu merugikan Gerindra. AP juga sering adu pernyataan dengan kader Gerindra lain seperti Andre Rosiade dan lain-lain," pungkasnya.

Sekadar diketahui, susunan baru kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025 telah diumumkan. Namun, tidak ada nama Arief Poyuono di deretan Waketum Partai Gerindra periode 2020-2025.

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)