Ketua KPU Arief Budiman Terinfeksi Covid-19

loading...
Ketua KPU Arief Budiman Terinfeksi Covid-19
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. Foto/SINDOnews/Sutikno
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengumumkan sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Arief dinyatakan Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau swab test Covid-19 pada hari Kamis 18 September 2020. "Saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah," kata Arief kepada wartawan, Jumat (19/8/2020).

Arief pun menceritakan, pada hari Selasa lalu telah melakukan pemeriksaan tes cepat atau rapid test covid-19, dan hasilnya non-reaktif. Kemudian, sehari setelahnya pada 17 September melakukan pemeriksaan swab test.

"Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif. Kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU," ujarnya.(Baca juga: Konser Musik saat Kampanye Pilkada Disoal, Ketua KPU: Kami Akan Larang)



Mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur itu melanjutkan, sejak dini hari tadi, dia sudah mulai melakukan karantina mandiri. Menurutnya, hal ini penting karena dia masuk ke dalam status orang tanpa gejala (OTG).

"Karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas," katanya.(Baca juga: Gerindra Larang Cakadanya Gelar Konser Musik saat Kampanye Pilkada)
(dam)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top