Kondisi Kesehatan Membaik, Edhy Prabowo Sudah Pimpin Rapat Virtual KKP

Kamis, 17 September 2020 - 14:53 WIB
loading...
Kondisi Kesehatan Membaik, Edhy Prabowo Sudah Pimpin Rapat Virtual KKP
Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Sufmi Dasco Ahmad mengabarkan bahwa keadaan kader Gerindra sekaligus Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo membaik dan sudah memimpin rapat virtual KKP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Sufmi Dasco Ahmad mengabarkan bahwa keadaan kader Gerindra sekaligus Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo sudah berangsur membaik dan hasil tes usapnya (swab test) sudah negatif Covid-19. Bahkan, Edhy sudah mulai memimpin rapat di KKP secara virtual.

“Ya seperti sudah saya sampaikan dalam rilis pada media tadi malam bahwa Pak Edhy Prabowo yang terkena Covid-19, keadaannya sudah jauh membaik dan sudah mengadakan kegiatan di internal itu memimpin rapat-rapat melalui virtual dan sudah (swab test) yang hasilnya bagus,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2020). (Baca juga: Edhy Prabowo Dikabarkan Kritis, Stafsus: Kondisinya Baik-Baik Saja)

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan memang Edhy sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta selama beberapa hari. Namun, bukan karena kedaannya memburuk, melainkan untuk perawatan yang lebih intensif. Namun kini sudah dipindah ke ruang perawatan dan kondisinya membaik. “Ya jadi memang waktu dipindah ke rumah sakit angkatan darat itu dimasukkan ke ICU untuk penanganan yang lebih intensif, walaupun yang bersangkutan keadaan sadar dan itu cuma dua hari kalau nggak salah, lalu kemudian dipindahkan,” papar Dasco. (Baca juga: Gerindra Akui Edhy Prabowo Positif COVID-19 tapi Kondisinya Membaik)

Selain itu, mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra ini memohon doa dari masyarakat, agar Edhy Prabowo bisa segera pulih kembali dan beraktivitas seperti sediakala. “Kita minta doa kepada seluruh masyarakat agar kader kami saudara Edhy Prabowo bisa kembali segera beraktivitas dengan normal,” pintanya. *kiswondari
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)