Gerindra Akui Edhy Prabowo Positif COVID-19 tapi Kondisinya Membaik

loading...
Gerindra Akui Edhy Prabowo Positif COVID-19 tapi Kondisinya Membaik
Partai Gerindra membenarkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo positif COVID-19 FOTO/DOK.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklarifikasi berbagai kabar yang simpang siur mengenai kabar kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Dia mengakui bahwa benar Edhy positif COVID-19 dan masuk ICU di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, tetapi kondisi kesehatannya kian membaik.

"Berita simpang siur di media massa terhadap kader kami dari Gerindra yaitu Edhy Prabowo. Bersama ini kami sampaikan sebagai berikut. Satu, bahwa benar yang bersangkutan saudara Eshy Prabowo terkena COVID-19," kata Dasco kepada wartawan, Rabu (16/9/2020) malam.

Kedua, Dasco melanjutkan, awalnya Edhy Prabowo dirawat dan ditangani oleh tim dokter di Rumah Sakit Polri, Keramat Jati namun kemudian, mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto. (Baca juga: Dua Pejabat DKI di Gedung Kantor Almarhum Saefullah Positif Covid-19)



Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini mengakui bahwa Edhy sempat dirawat secara intensif hingga masuk ke ruang ICU untuk tujuan perawatan yang lebih baik, dan faktanya kondisi kesehatan Edhy kini kian membaik.

"Memang sempat dimasukan di ICU dengan tujuan perawatan lebih baik dan dalam keadaan sadar," katanya.

Bahkan, dia mengaku baru saja melakukan komunikasi via telepon dengan Edhy dan Edhy menyampaikan bahwa keadaanya sehat dan sudah bisa makan enak. "Dan alhamdulillah hasil swab sudah negatif," ucap Dasco.



"Demikian keterangan pers dibuat untuk hindari berita yang simpang siur di media massa," katanya. (Baca juga: Pemakaman Sekda DKI Saefullah Dilakukan Sesuai Protap Covid-19)
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak