Ahli Epidemi Sentil Menkes: Setiap Kematian Dokter Masalah Besar

loading...
Ahli Epidemi Sentil Menkes: Setiap Kematian Dokter Masalah Besar
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Foto/dok Setkab.
A+ A-
JAKARTA - Ahli epidemi, Pandu Riono meminta kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putrantomenghargai perjuangan para dokter dan tenaga kesehatan yang mengorbankan nyawanya dalam menangani pasien Covid-19.

Pandu mengingatkan Terawan, setiap kematian dokter adalah sebuah persoalan besar. Bahkan Presiden Joko Widodo meminta untuk memerintahkan Kementerian Kesehatan melakukan audit penanganan Covid-19.

"Pak Menkes hargailah nyawa sejawat, profesi dokter. Setiap kematian dokter itu masalah besar, dan sangat besar. Ingat Pak Jokowi perintahkan untuk lakukan audit dan cegah kematian nakes, karena itu tanggung jawab moral dan jabatan yang diamanahkan. Jadilah manusia," kata Pandu melalui akun Twitternya, @drpriono1, Rabu 16 September 2020. (Baca juga: Banyak Dokter Meninggal Dunia, Buya Syafii: Bangsa Ini Bisa Oleng)



Pandu juga me-mention cuitannya itu ke akun Twitter Jokowi dan Kementerian Kesehatan. Cuitan Pandu Riono menanggapi pernyataan Menkes Terawan beberapa waktu lalu mengatakan masih ada sebanyak 3.500 dokter magang, 800 tenaga nusantara, dan 685 relawan untuk membantu penanganan Covid-19. Ribuan dokter itu sudah termasuk dokter spesialis paru, anastasei, spesiasli penyakit dalam.

Seperti diketahui, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) belum lama ini menyatakan sudah lebih dari 100 dokter dan tenaga kesehatan meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.(Baca juga: Jawa Timur Provinsi Terbanyak Dokter Meninggal karena Corona, Kedua Sumut)
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak