5 Pejabat Meninggal Karena COVID-19, Terakhir Sekda DKI Saefullah

loading...
5 Pejabat Meninggal Karena COVID-19, Terakhir Sekda DKI Saefullah
Dari sekian banyak korban, terdapat sejumlah pejabat negara yang wafat akibat COVID-19. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ancaman virus corona (COVID-19) begitu nyata. Berdasarkan data per Rabu, 16 September 2020, sudah ada 9.100 orang tutup usia akibat positif terinfeksi COVID-19.

Virus yang pertama muncul di Wuhan, China ini menginfeksi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. Pejabat maupun rakyat biasa turut merasakan betapa dahsyatnya wabah ini.

Dari sekian banyak korban, terdapat sejumlah pejabat negara yang wafat akibat COVID-19. Berikut rangkumannya: (Baca juga: Sekda DKI Jakarta Meninggal Saat Dirawat Karena Positif Covid-19)

1. Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony
Edward Antony wafat di usia 62 tahun. Almarhum merupakan wakil kepala daerah atau pejabat pemerintah pertama di Provinsi Lampung yang meninggal akibat terpapar COVID-19.



Kepergian Edward Anthony sosok wakil bupati yang diakui warga sangat peduli dan merakyat ini meninggalkan duka mendalam, tidak saja bagi keluarga dan kerabat tapi juga bagi warga Desa Ramsay, desa tempat kelahirannya.

Edward Antony memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada 4-6 Agustus 2020 dan pada 8 agustus 2020 dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. (Baca juga: 115 Dokter Gugur, IDI Sebut Penyebaran Covid-19 Makin Tak Terkendali)

2. Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia pada Sabtu, 22 Agustus 2020. Penyebab mangkatnya orang nomor satu di Sidoarjo ini karena terpapar COVID-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman.



Berdasarkan keterangan otoritas kesehatan setempat, Cak Nur, begitu ia kerap disapa, tidak memiliki penyakit penyerta alias komorbid. Kepergian politikus PKB ini menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak pihak.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top