Kampanyekan Protokol Kesehatan, PIA DPR Gelar Baksos di Kompleks Parlemen

Rabu, 16 September 2020 - 08:54 WIB
loading...
Kampanyekan Protokol Kesehatan, PIA DPR Gelar Baksos di Kompleks Parlemen
Ketua PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto menyerahkan masker kepada pamdal DPR saat baksos di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (16/9/2020). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR kembali menggelar bakti sosial ( baksos ) di masa pandemi Covid-19 . Kali ini, PIA DPR membuat wastafel umum untuk cuci tangan, serta membagikan ribuan masker dan hand sanitizer di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan ulang tahun ke-75 DPR. Menurut Ketua PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto, bakti sosial pada masa pandemi ini memang berbeda dari kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. (Baca juga: Luhut Awasi Penanganan Covid-19, Pengamat: Presiden Kehilangan Kesabaran)

"Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, PIA tetap ikut memperingati HUT DPR sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan acara bakti sosial yang kali ini mengambil tema ‘PIA Melawan Covid-19’ di Lingkungan Gedung DPR RI,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Dalam bakti sosial tersebut, Hatmanti menyerahkan wastafel secara simbolis kepada Deputi Persidangan Setjen DPR Damayanti. Sejumlah pengurus PIA DPR juga ikut mendampingi Hatmanti, antara lain Wiwin Agung Budi Santoso, Ike Soelistio, Nurul Andre Rosiade, dan Cynthia Imron Amin. (Baca juga: Perawat Gugur Saat Tangani Covid-19, Pemerintah Akan Beri Santunan)

Selain menyumbang pembuatan wastafel umum untuk lima titik di Kompleks Parlemen Senayan, PIA juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pegawai, petugas kebersihan, dan keamanan dalam (pamdal) DPR.

Menurut Tri, tujuan baksos itu juga sebagai kampanye untuk mengajak seluruh pegawai di lingkungan DPR selalu mengenakan masker, sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta tetap menjaga jarak fisik atau physical distancing.

“Baksos ini juga untuk mengajak seluruh pegawai di lingkungan DPR bersisiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Sementara, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Agung Budi Santoso yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi baksos yang dilaksanakan PIA.

Menurutnya, penempatan wastafel untuk cuci tangan di tempat strategis di Kompleks Parlemen merupakan upaya yang sangat membantu Setjen DPR.

“Dengan adanya tambahan lima buah tempat cuci tangan atau hand washer di titik-titik yang sering dilalui orang, maka secara langsung hal ini membantu Setjen DPR dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini,” ujar Agung.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial PIA. “Setjen DPR akan ikut menjaga dan merawat bantuan (wastafel) yang diberikan oleh PIA,” tandasnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)