Jenazah Jakob Oetama Dimakamkan di TMP Kalibata

Kamis, 10 September 2020 - 13:30 WIB
loading...
Jenazah Jakob Oetama Dimakamkan di TMP Kalibata
Jakob Oetama, tokoh pers dan pendiri Kompas Gramedia, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020) ini. Foto/Arsip Kompas Gramedia
A A A
JAKARTA - Jenazah pendiri Kompas Gramedia sekaligus tokoh pers Indonesia Jakob Oetama dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata , Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) siang.

Mantan Wakil Presiden Indonesia M Jusuf Kalla atau JK menjadi Inspektur Upacara (Irup) proses pemakaman Jakob Oetama. Upacara militer pun mengiringi jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Jakob Oetama dimakamkan di TMP Kalibata karena menerima penghargaan Bintang Mahaputra Utama dari pemerintah Indonesia pada tahun 1973.

( ).

Prosesi pemakaman ini sendiri sangat memperhatikan protokol kesehatan terkait dengan Covid-19 atau virus corona. Hal itu terlihat dari tata letak kursi di bawah tenda yang diatur sedemikian rupa jaraknya untuk para pelayat.

Selain itu, protokoler juga selalu mengimbau kepada pihak yang menghadiri pemakaman untuk tetap menggunakan masker , menjaga jarak dan tidak berkerumunan.

Sebelum tiba di TMP Kalibata, jenazah Jakob Oetama diserahkan kepada Negara dengan diwakili oleh pihak keluarga kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sebagaimana diketahui, Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu 9 September 2020 di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3160 seconds (0.1#10.140)