Terjadi Lagi, Jokowi Kembali Hampir Lupa Menyapa Ma'ruf Amin

Selasa, 08 September 2020 - 18:26 WIB
loading...
Terjadi Lagi, Jokowi Kembali Hampir Lupa Menyapa Maruf Amin
Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin. Foto/setkab.go.id
A A A
JAKARTA - Ada peristiwa menarik saat acara 'Kick Off Meeting Pemeriksaan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19' di Istana Negara , Selasa (8/9/2020). Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir terlupa menyapa Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat membuka sambutannya.

Biasanya, Jokowi memang akan menyapa peserta yang hadir dalam suatu acara. Jokowi akan mengawali sapaan dengan menyebut pejabat tertinggi yang hadir dalam acara tersebut. Tapi, pada acara yang dihadiri pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju ini berbeda. Bukan Wapres Ma'ruf Amin yang disapa terlebih dulu, tapi malah para pimpinan BPK.

Tak butuh waktu lama bagi Jokowi untuk menyadarinya. Selang beberapa detik, Jokowi langsung meminta maaf kepada Wapres Ma'ruf Amin. "Mohon maaf Pak Wapres hampir kelupaan. Yang saya hormati Wakil Presiden RI," tutur Jokowi, Selasa (8/9/2020).

( Baca juga: Sambut Pemeriksaan BPK, Jokowi: Kami Dukung Cara Baru Tangani Krisis ).

Sebenarnya, peristiwa ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Pada November tahun lalu pada saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 di Istana Negara, peristiwa serupa terjadi. Jokowi menyebut bahwa karena terlalu sering bersama hingga lupa menyapa Wapres Ma'ruf Amin. "Kadang-kadang kalau sudah sampai di podium itu, karena hampir setiap hari saya dengan Beliau, malah lupa. Karena sering bersama-sama," ungkapnya tahun lalu.

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)