Donasi untuk Penanganan Corona Terkumpul Rp72,2 Miliar

Kamis, 02 April 2020 - 19:35 WIB
Donasi untuk Penanganan Corona Terkumpul Rp72,2 Miliar
Donasi untuk Penanganan Corona Terkumpul Rp72,2 Miliar
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah Penanganan virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto mengungkapkan hingga saat ini donasi yang terkumpul dari para relawan untuk penanganan virus Corona telah terkumpul sebanyak Rp72,2 miliar.

“Berikut kami laporkan beberapa hal terkait dengan kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19. Untuk donasi, kita patut syukuri bahwa pada hari ini sudah mencapai lebih dari 72,2 miliar rupiah,” ungkap Yuri dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (2/4/2020). (Baca juga: Kasus Corona di Indonesia 2 April 2020: 1.790 Orang Positif, 170 Meninggal Dunia)

Dalam kesempatan itu, Yuri yang mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berinisiatif untuk memastikan teman, keluarga, maupun koleganya tetap di rumah. Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk sementara bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

“Kami sampaikan beberapa hal, yang pertama kami sangat bangga dan kagum dengan inisiatif seluruh masyarakat Indonesia untuk memastikan bahwa seluruh teman-temannya, seluruh keluarganya, seluruh koleganya untuk tetap tinggal di rumah. Ini menjadi sesuatu yang sangat penting,” tegas Yuri.

Yuri juga mengucapkan terima kasih kasih atas upaya masyarakat yang bukan hanya patuh dan disiplin untuk dirinya saja, tetapi juga menyemangati dan melakukannya bersama-sama. “Kita juga sudah melihat di media sosial banyak sekali konser-konser amal virtual, kemudian video yang inspiratif juga menghibur, pesan video singkat dan terima kasih atas upaya masyarakat.”

Dia menegaskan upaya bersama ini akan berdampak besar dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Sehingga, kasus positif akan berkurang. “Kita sama-sama membutuhkan kerja sama dengan bersatu dan bersinergi untuk menjaga agar COVID-19 ini bisa kita selesaikan dengan sebaik-baiknya,” tegas Yuri.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0987 seconds (0.1#10.140)