Ahli Epidemi: Pak Jokowi Tolong Negara Lindungi Tenaga Kesehatan

Senin, 07 September 2020 - 11:44 WIB
loading...
Ahli Epidemi: Pak Jokowi Tolong Negara Lindungi Tenaga Kesehatan
Presiden Jokowi diminta untuk melindungi tenaga kesehatan dari virus Corona . Pandu menilai Indonesia belum berhasil mengatasi pandemi. Bahkan, banyak tenaga kesehatan yang terpapar virus tersebut. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ahli epidemi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melindungi tenaga kesehatan dari virus Corona (Covid-29) .

Pandu menilai Indonesia belum berhasil mengatasi pandemi. Bahkan, banyak tenaga kesehatan yang terpapar virus tersebut.

Dia meminta Jokowi untuk menugaskan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk bekerja agar jangan ada lagi tenaga kesesehatan (nakes) yang menjadi korban.

"Pak Jokowi tolong negara bisa hadir untuk lindungi nakes kita. Kita belum berhasil atasi pandemi dan kasus terus naik. Banyak tenaga kesehatan yang bergelimpangan terinfeksi Covid-19 dan sebagian wafat. Tugaskan Kemenkes untuk bekerja agar jangan ada lagi nakes yang jadi korban," kata Pandu melalui akun Twitternya, @drpriono1, Minggu 6 September 2020.(Baca juga: Mendagri Tegur 51 Calon Kepala Daerah Petahana, Ini Daftarnya )

Dalam cuitan lainnya, Pandu kembali mengingatkan pentingnya mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut dia, jika ingin serius mengatasi penularan Covid, maka maksimalkan penggunakan masker. "Kalau NKRI mau serius atasi penularan Covid-19, upayakan maksimal dan capai lebih dari 75% penduduk selalu pakai masker yang benar," kata Pandu.(Baca juga: Komisi I DPR Desak TNI Evaluasi Penerapan Protokol Covid-19 )
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3629 seconds (11.97#12.26)