Pintu Sudah Digembok, Posisi Ketum Demokrat untuk Trah SBY

Kamis, 12 Maret 2020 - 12:43 WIB
Pintu Sudah Digembok, Posisi Ketum Demokrat untuk Trah SBY
Pintu Sudah Digembok, Posisi Ketum Demokrat untuk Trah SBY
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menganggap, jika Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bergabung ke Demokrat sebagai kader mungkin saja benar. Namun, jika untuk berebut posisi ketua umum sangat mustahil.

"Pintunya sudah digembok. Posisi ketum hampir bisa dipastikan untuk trah politik SBY," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Kamis (12/3/2020).

Menurut Adi, nama yang paling kuat untuk menggantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu pun dengan catatan, SBY benar-benar menyerahkan tampuk kepemimpinannya dalam Kongres V Partai Demokrat akhir pekan ini di Jakarta. (Baca Juga: Kongres Demokrat Dimajukan, Pendiri Partai Lontarkan Kritikan).

Dengan begitu, posisi Ketum Demokrat nantinya sudah terkunci untuk trah Cikeas. "Gatot sebagai ketum Demokrat sepertinya hanya rumor," ujar pengamat politik asal UIN Jakarta ini.

Isu mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bakal bergabung dengan Partai Demokrat dilontarkan oleh politikus senior Demokrat Achmad Mubarok. Bahkan Mubarok menyebut, Gatot akan ikut dalam bursa pencalonan Ketua Umum pada Kongres Partai Demokrat (PD) bulan ini.

Namun, di internal kader dan pengurus Demokrat mengaku belum mendengar kabar tersebut. Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron yang mempertanyakan hal tersebut. ( Baca juga: Beredar Nama Gatot Nurmantyo dalam Suksesi Kursi Ketua Umum Demokrat ).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)