alexametrics

Di Local Leader Forum, KPK Ingatkan Pentingnya Reformasi Birokrasi

loading...
Di Local Leader Forum, KPK Ingatkan Pentingnya Reformasi Birokrasi
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat berbicara dalam acara Local Leader Forum yang digelar SINDO Media di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
SUKABUMI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pentingnya reformasi birokrasi untuk mendukung investasi.

Melalui reformasi birokrasi, pelayanan administrasi yang sebisa mungkin dapat diringkas tidak berbelit-belit menyusahkan para investor.

"Agar investasi atau pergerakan ekonomi uang didaerahnya semakin banyak karena semakin banyak maka artinya semakin tumbuh ekonomi," ungkap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di acara Local Leader Forum yang digelar SINDO Media di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).



Ghufron mengungkapkan, banyak kepala daerah yang tidak memahami sesungguhnya pergerakan uang di daerahnya untuk menggerakkan sektor lain.

"Ketika investasi datang, pabrik datang maka (pekerja-red) butuh tempat tinggal, butuh warung makan, butuh transportasi butuh hiburan sehingga bergerak ekonomi itu," ungkapnya. (Baca juga: Lewat Reformasi Birokrasi, Bupati Tabalong Sukses Naikkan IPM dan Investasi)

Oleh karena itu Ghufron berharap keuangan daerah dapat dijadikan pendorong roda perekonomian termasuk investasi bagi seluruh daerah di Indonesia.

"Sesungguhnya keuangan daerah itu distribusi dan juga untuk pendorong. Tapi kalau tidak bisa (dikelola-red) akan lari," tuturnya
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak