Pendaftaran Pilkada Mulai Hari Ini, PDIP Tampilkan Kebudayaan Nusantara

Jum'at, 04 September 2020 - 11:07 WIB
loading...
Pendaftaran Pilkada Mulai Hari Ini, PDIP Tampilkan Kebudayaan Nusantara
PDIP akan memulai pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Cakada) secara serentak hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memulai pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Cakada) secara serentak hari ini.

"Partai telah mempersiapkan calon melalui seleksi ketat, psikotest, sekolah partai dan secara khusus diajarkan bagaimana strategi pemenangan gotong-royong berdasarkan kekuatan mesin partai yang menyatu dengan rakyat. Bagi yang telah siap, maka pendaftaran dilakukan secara serentak pada hari ini, 4 September 2020," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Jumat (4/9/2020).

Hasto mengatakan, prosesi pendaftaran bersifat wajib dengan memenuhi ketentuan protokol pencegahan COVID-19, berdisiplin tinggi, dan tetap mengedepankan warna kebudayaan Nusantara. Jati diri partai yang mengedepankan kebudayaan Nusantara ditampilkan secara sederhana dalam pendaftaran tersebut. ( )

"Jalan kebudayaan adalah jalan politik, tanpanya politik terasa kering. Dengan jalan kebudayaan terseut, setiap paslon PDI Perjuangan terus kedepankan nation and character building," ujarnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, keseluruhan proses kelembagaan kepemimpinan partai memastikan bahwa calon yang diusung PDI Perjuangan memiliki kehandalan dan telah dipersiapkan secara khusus. "Berbagai ilmu keberhasilan para kepala daerah PDI Perjuangan sudah diberikan. Kini rakyat dapat melihat seluruh rekam jejak calon dan nantinya mengambil keputusan terbaik terhadap pemimpin yang akan menentukan masa depan kemajuan di setiap wilayah," ucap Hasto.

Menurut Hasto, PDIP bertanggung jawab penuh atas kehandalan kepemimpinan calon. "Konsolidasi dari kader Partai yang dipercaya di seluruh Indonesia, dari pusat dan daerah, seluruh anggota legislatif, seluruh anggota dan simpatisan partai siap memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)