Cakada PDIP Diminta Kedepankan Politik Adab dan Kebaikan

Jum'at, 04 September 2020 - 06:01 WIB
loading...
Cakada PDIP Diminta Kedepankan Politik Adab dan Kebaikan
DPP PDIP telah usai mengumumkan seluruh calon kepala daerah (cakada) yang diusung partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut di Pilkada 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah usai mengumumkan seluruh calon kepala daerah (cakada) yang diusung partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut di Pilkada serentak 2020.

(Baca juga: PDIP Sebut Parpol Yang Kampanye Pilih Kotak Kosong Tak Siap Berkontestasi)

Dalam pengumuman cakada yang dilaksanakan dalam lima tahap, partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu memberi rekomendasi kepada 248 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

(Baca juga: PDIP Pastikan Tak Ada Faksi-faksi di Pilkada Surabaya)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berpesan kepada seluruh cakada agar mengedepankan politik kerakyatan dan menebar kebaikan dalam memenangkan Pilkada serentak 2020. Hal itu, kata Hasto, sebagaimana telah diajarkan Bung Karno dalam meletakkan dasar kepemimpinan di Indonesia.

(Baca juga: Ini Daftar Lengkap Cakada PDIP Gelombang V di 21 Daerah)

"Bagi PDIP politik itu membangun peradaban, menebar kebaikan didasarkan pada ideologi Pancasila. Agar apa yang menjadi seluruh ide, cita-cita, pemikiran dan gagasan Bung Karno sang proklamator dan bapak bangsa Indonesia dapat kita jalankan sebaik baiknya," kata Hasto, Kamis (3/9/2020).

Hasto meyakini, dengan jalan politik menebar kebaikan para cakada PDIP bisa memenangkan hati rakyat dan memenangi Pilkada serentak 2020. Dengan bekal mandat rakyat tersebut, lanjut Hasto, maka cita-cita mewujudkan konsep Tri Sakti ala Bung Karno akan semakin mudah dilaksanakan.

"Melalui kekuasan politik yang kita peroleh dari dukungan rakyat, kita terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri dan berkepribadian dalam kebudayaan," kata Hasto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)