alexametrics

Moratorium Jamaah Umrah, HIMPUH Belum Terima Pemberitahuan Resmi

loading...
Moratorium Jamaah Umrah, HIMPUH Belum Terima Pemberitahuan Resmi
Kabar penghentian sementara jamaah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi mengagetkan banyak pihak, termasuk Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (HIMPUH). Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kabar penghentian sementara jamaah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi mengagetkan banyak pihak, termasuk Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (HIMPUH). Hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi yang diterima HIMPUH mengenai moratorium tersebut.

"Belum ada kejelasan apapun, sedang kita konfirmasi semua," ujar Wakil Ketua Umum Dalam Negeri HIMPUH, Budi Darmawan saat dikonfirmasi SINDOnews, Kamis (27/2/2020). (Baca juga: Cegah Masuk Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Umrah)

Budi mengakun cukup terkejut dengan berita yang beredar. Sebab, tadi malam pesawat yang memberangkatkan jamaah umrah dari Indonesia masih diterima dengan baik oleh Arab Saudi. "Makanya, ini hoaks atau apa, mau kami konfirmasi dulu. Kita masih telepon-telepon ke Saudi juga ini," katanya.



Berdasarkan data HIMPUH, saat ini jumlah jamaah umrah Indonesia sekitar 500.000-an orang. Dari jumlah itu, jamaah umrah yang berangkat melalui 307 travel di bawah naungan HIMPUH sebanyak 200.000-an. (Baca juga: Saudi: Penangguhan Umrah Hanya untuk Jamaah Negara Terdampak Corona)
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak